Sumber: google.com |
Salah satu platform belanja online (E-Commerce) Shopee mengklaim bahwa pada gelaran puncak Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas)
12/12 kemarin berhasil meraup transaksi hingga Rp 1,3 triliun dalam waktu
seharian.
"12.12 kemaren kita dalam satu hari itu mencapai 1,3
triliun rupiah dalam 24 jam," pungkas Rezki Yanuar selaku Country Brand
Manager Shopee saat ditemui usai acara Juara E-Commerce 2019 di Balai Kartini
Jakarta, Rabu (18/12).
Rezki berdalih bahwa dari jumlah transaksi tersebut, sektor
fashion dan digital product menjadi dominan para pelanggannya sepanjang hari
pada gelaran puncak Harbolnas kemarin.
"Fesyen, beauty, digital product dan elektronik juga itu
yang cukup banyak, karena kan 12.12 ini biasanya orang sudah menunggu pastinya,
jadi seperti itu," tambahnya.
Kendati demikian, Rezki mengaku tidak menyangka bahwa jumlah
transaksi hingga Rp 1,3 triliun tersebut berhasil didapatkan hanya dalam waktu
24 jam.
Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan bahwa selama kurtal
ke-tiga tahun 2019 ini, Shopee mendapatkan jumlah transkaksi dengan rata-rata
1.5 juta transkasi setiap harinya, dengan 60-70 persennya merupakan kaum
Perempuan.
Namun, E-Commerce dengan logo S pada tas berwarna orange tersebut,
menyangkal bahwa target dari Shopee merupakan Perempuan, karena menurutnya
mereka tidak memberikan perbedaan khusus untuk segmen gender bagi penggunanya.
"Kita sebenernya tidak pernah mem-build Shopee itu
sentrik ke salah satu gender, cuma memang pada dasarnya secara organik yang
suka belanja itu Perempuan," tutup Rezki.
Sumber: akurat.co
Komentar
Posting Komentar